Senin, 09 Mei 2011

Gara-Gara METRO !!!

Hari ini seharusnya pulang kuliah lebih awal. Tapi karena ada mata kuliah tambahan jadilah gw pulang jam SATU siang... Siang-siang yang panas bolong, penuh keringat dan bau matahari dibadan gw, ditambah berat nya tas ransel yang gw bawa cukup membuat siang ini sangat gersang.
 
(teplak tepluk teplak tepluk....)

gw percepat langkah gw menuju taman barito buat nunggu metro mini yang setia menjemput gw setiap gw pulang kuliah. Gak lama setelah itu datanglah merto berwarna orange bernomor 69, segera gw naik dan ambil tempat duduk nomor dua dari belakang.

"kok gw merasa ini metro ugal-ugalan ya? barangkali abang metro nya mau ngejar setoran". ucapan batin gw terhenti saat kedua pengamen naek dari kebayoran.

Puaannnassss, bueetee, gersang dan pengen cepet-cepet sampe rumah. Namun kebetean gw sedikit terhapus dengan nyanyian dua pengamen itu, (genjrangg genjrennggg genjrangg genjrengg) 

"yaa sebagai lagu pertama dari stinky" kata salah satu pengamen, 

"tetes air mata, basahi pipiku disaat kita kan berpisah......"

Niat baik gw muncul, gw mau ngasih duit  ke pengamen itu, tapi sayangnya setelah gw udek-udek tas gw, ternyata gak ada duitt yang tersisa alias uang gw udah abiss.. hehehe

terlepas dari pengamen itu, gw pun mengalami kecelakaan pas gw mau turun dari metro. salah apa kali gw semalem sampe-sampe gw ngalamin beginian???. Huhuhu...

Pas banget pas gw berdiri dan melangkah kepintu belakang metro, tiba-tiba aja tuw abang metro ngerem dadakan. Sooo.... hilanglah keseimbangan gw, lantas lah badan gw jatoh telentang dan punggung gw kepentok besi bangku metro.

gw yang gak bisa bangun langsung ditolongin berdiri sama seorang nenek yang baik hati "aduuhhh ibu, sakit bangetttt.. hiks", kata gw, saat itu gw berasa malu banget dan pengen nangis. 

Kenek nya yang jelas-jelas ngeliat gw jatoh tetep aja ngoceh dengan lantang tanpa perasaan

"ayo neng cepet neng cepet". 

( GRRRRAAAAUUKKKK !!!! gilllaaaa kali nih kenek, jelas-jelas gw jatoh gara-gara lo!).

Dengan kesel ati langsung aja gw jawabin "mata lo kemanain bang! liat gw jatoh gak!" lantas lah gw turun sambil geprak pintu belakang metro...

Huuaaahhh.... gw merasa nih punggung lecet karena kepentok besi. Beruntungnya nih kepala gak ngejeglak kebelakang dan gak ikutan kepentok besi. Alhamdulillah ya Alloh... ^^

sesampainya dirumah, gw langsung minta punggung gw diliat sama ibu. Kata Ibu, punggung gw lecet, biru, mamar dan agak berjendol kayak ada relief nya. hikkksss....

dan sekarang baru terasa pegel-pegelnyaaaaa..... 




2 komentar:

  1. pasti ada hikmahnya.
    tapi kamu pasti sadar kalau sifat individualistik makin merajalela bahkan sampai ke level pegawai rendahan (informal) macam kenek dan supir bis.
    disetiap sakit yg kita derita ada dosa2 yg berguguran sebagai gantinya...asal kita bersabar.
    hati2 ya lain kali

    BalasHapus